Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Memilih Stiker Kendaraan dan Harga Pasang Stiker

4 Cara Memilih Stiker Kendaraan dan Harga Pasang Stiker-Bagi Anda yang senang memodifikasi kendaraan tentu tidak asing dengan penggunaan stiker. Stiker berguna untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik, serta melindungi cat kendaraan agar tidak mudah tergores. Pemasangan stiker harus dilakukan oleh jasa pemasangan stiker yang profesional. 

ritrama stiker mobil

Hal ini bertujuan untuk meminimalkan risiko terjadi kerusakan saat proses pemasangan stiker. Selain itu, dengan menggunakan jasa pemasangan profesional dapat membuat stiker lebih rapi dan awet. Terdapat berbagai jenis stiker dengan bahan dan ketahanan yang berbeda. Berikut 4 cara mudah memilih stiker.

1. Pilih Stiker yang Tahan Lama

Cara memilih stiker yang pertama yaitu dengan memerhatikan bahan stiker serta memeriksa daya tahan stiker. Pilihlah stiker yang tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, baik saat hujan maupun kemarau. Untuk memilihnya, Anda dapat memilih stiker dengan keterangan UV protected yang tahan terhadap sinar ultraviolet. 

Stiker jenis ini lebih tahan terhadap panas matahari yang dapat membuat stiker mudah rusak dan lepas. Stiker jenis ini biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp64.000,- hingga Rp200.000/m2- sesuai dengan merk dan ukuran stiker. Sedangkan untuk harga pasang stiker full body biasanya dibanderol dengan harga mulai Rp1.500.000 Hingga Rp3.000.000,-.( tergantung jenis mobil dan tingkat kerumitan )

2. Pilih Jenis Stiker yang Premium

Cara memilih stiker yang tepat selanjutnya yaitu dengan memilih stiker yang premium dan mudah ditempelkan. Hal ini tentu agar memudahkan Anda saat akan menempel stiker pada bodi kendaraan. Biasanya terdapat dua cara untuk memasang stiker yaitu dengan cara kering dan cara basah.

Salah satu stiker yang mudah ditempelkan pada kendaraan yaitu stiker jenis vinyl. Stiker ini dibuat dari bahan vinyl yang tidak mudah luntur, awet, dan mudah dibersihkan. Harga stiker jenis vinyl dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp75.000,- hingga Rp150.000/m2-. Sedangkan untuk harga pasang stiker jenis ini disesuaikan dengan kerumitan pemasangannya. 

3. Pilih Jenis Stiker yang Lentur

Cara memilih stiker untuk bodi kendaraan Anda yaitu dengan memerhatikan tingkat kelenturan stiker. Salah satu stiker yang awet dan lentur yaitu merk Or***l. Merk Or***l merupakan salah satu stiker yang berasal dari Jerman. Terdapat berbagai varian yang dapat Anda pilih dari stiker merk Or***l. 

Misalnya untuk stiker pada kapal, Anda dapat memilih jenis stiker marine grade. Sedangkan untuk kendaraan, Anda dapat memilih stiker otomotif. Stiker merk Or***l memiliki kualitas yang sangat baik serta tahan terhadap cuaca. Pemasangan dan pelepasan stiker ini harus dilakukan secara hati-hati agar tidak merusak cat bodi kendaraan Anda. Harga pasang stiker ini bervariasi bergantung tingkat kerumitan serta jenis stiker yang digunakan.

4. Pilih Jenis Stiker Berkualitas dan Elastis

Cara memilih stiker selanjutnya yaitu dengan memilih stiker elastis yang mampu mengikuti bodi kendaraan dan juga lentur. Salah satu merk yang biasa digunakan untuk stiker mobil yaitu merk Ritrama. Merk stiker yang berasal dari Italia ini memiliki grade yang berbeda sesuai kebutuhan konsumen. 

Stiker merk Ritrama merupakan salah satu merk stiker yang banyak digunakan di Indonesia. Stiker ini dapat digunakan berbagai bidang seperti bidang datar atau bidang melengkung. Untuk harga pemasangan stiker merk Ritrama disesuaikan dengan tingkat kerumitan serta jenis grade yang dipilih oleh konsumen.

Terdapat berbagai jenis merk stiker yang dapat digunakan untuk melapisi bodi kendaraan Anda. pemilihan stiker yang tepat dapat menjaga bodi kendaraan dari goresan dan warna cat luntur akibat terpapar sinar matahari. Untuk harga pasang stiker dibanderol dengan harga berbeda sesuai tingkat kerumitan dan bahan yang digunakan.  


Post a Comment for "4 Cara Memilih Stiker Kendaraan dan Harga Pasang Stiker"