Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Stiker Mobil Fortuner Anti Ribet dan Praktis

Cara Pasang Stiker Mobil Fortuner Anti Ribet dan Praktis – Kendaraan bermotor memang tidak asing dengan tempelan stiker. Adanya stiker ini tentu memperindah tampilan kendaraan, apalagi jika motif yang disediakan merupakan karakter tokoh yang sangat Anda sukai pastinya lebih menarik bukan? Dari segi estetikanya pun dapat. Saat ini telah banyak layanan jasa pemasangan stiker yang bisa Anda temukan. Namun, jika Anda ingin memasangnya sendiri pun sangat bisa. Pemasangan stiker ini juga terbilang cukup mudah jika Anda mau mencobanya.

jasa brandng fortuner

Buat Anda yang menginginkan tampilan mobil Fortuner tampak bergaya, Anda bisa menambahkan desain stiker yang bagus. Penambahan stiker pada mobil juga menghindarkan mobil Anda dari goresan, tetapi juga tergantung pada jenis bahan apa Anda memilih stikernya. Jadi pemilihan bahan ini juga sangat berpengaruh terhadap fungsi dan juga tujuan Anda memasang stiker. Jika Anda enggan menggunakan jasa pasang stiker, Anda bisa kok memasangnya sendiri di rumah dengan mudah dan praktis. Yuk, intip cara pasang stiker mobil Fortuner sendiri di rumah.

Bersihkan Body atau KacaMobil

Yang harus Anda lakukan pertama kali ialah membersihkan body atau kaca mobil yang akan pasangkan stiker. Pembersihan ini dilakukan agar debu-debu yang menempel pada bagian mobil bisa tersapu bersih, sehingga tidak menghalangi perekat yang ada pada stiker ini untuk menempel pada badan mobil.

Pada tahap ini pastikan mobil Anda benar-benar bersih sehingga tidak mengganggu proses penempelan stiker yang akan dilakukan. Selanjutkan persiapkan semua peralatan pemasangan stiker seperti sabun, ember, kain, penggaris, dan pengering jika perlu.

Poles Bagian yang Digunakan

Poles dan bersihkan ulang bagian stiker mobil Fortuner yang akan Anda tempel. Setelah dicuci pastikan lagi, bagian tersebut sudah benar-benar kering dan bersih. Selanjutnya lapisi air sabun pada bagian yang akan ditempel stiker. Air sabun ini digunakan sebagai pelumas, jadi stiker tidak langsung menempel pada bagian tersebut. Anda masih bisa menggesernya dan menentukan tempat yang sesuai.

Jika kalian lupa tidak menggunakan air sabun, stiker akan langsung menempel pada bagian yang Anda tuju dan tidak bisa dipindah-pindahkan lagi sehigga hal ini bisa memperjelek tampilannya, belum lagi jika ada bagian yang tidak rata. Anda sudah tidak bisa memperbaikinya, jika stikernya dicopotpun akan meninggalkan bekas pada bagian itu. Selain itu bisa jadi perekat yang sudah Anda copot itu berkurang dan saat direkatkan kembali susah.

Maka jika Anda menginginkan hasil yang sangat bagus dan memuaskan jangan lupa untuk memberinya air sabun, supaya permukaan licin dan bisa digeser-geser.

Tempelkan Stiker

Setelah melapisi bagian stiker mobil Fortuner dengan menggunakan air sabun, tempelkan stiker yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Lalu ratakan semua permukaan, jangan sampai ada gelembung-gelembung dalam stiker. Gunakan penggaris untuk meratakan kesegala sisi, jika gelembung tidak juga hilang Anda bisa menggunakan peniti atau jarum untuk mencoblosnya agar udara bisa keluar. 

Rapikan stiker yang sudah dipasang dan keringkan. Pengeringan ini merupakan tahap finishing untuk mengakhiri proses pemasangan stiker. Namun apabila ada beberapa bagian yang berlebih atau tidak sesuai dengan ukuran Anda bisa melakukan cutting bagian yang ingin dibuang. 

Dengan mengikuti beberapa tips pemasangan stiker di atas, Anda sudah bisa mendapatkan hasil mobil dengan kelir dan corak warna yang lebih bergaya dengan tambahan stiker mobil Fortuner. Anda tidak perlu lagi membuang ongkos untuk membayar jasa pemasangan stiker pada mobil kesayangan.


Post a Comment for " Cara Pasang Stiker Mobil Fortuner Anti Ribet dan Praktis"