Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Bahan Stiker Mobil Branding Terpopuler

Jenis Bahan Stiker Mobil Branding Terpopuler – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sangat sering dilakukan modifikasi, baik itu pada mesinnya maupun pada tampilan mobilnya. Biasanya dari segi tampilan mobil sering diberikan tambahan stiker ataupun mengganti stiker yang ada pada mobil. Hal ini memang sangat sering dilakukan dengan berbagai tujuan yang berbeda.

jenis bahan stiker mobil terpopuler

Penambahan stiker pada kendaraan seperti mobil memiliki tujuan yang berbeda, ada yang memberikan stiker untuk kebutuhan estetik dan tidak banyak juga yang memberikan stiker untuk menutupi lecet yang ada pada mobil yang dimilikinya. Terdapat begitu banyak jenis-jenis stiker yang bisa Anda tempelkan pada mobil yang Anda punya dengan berbagai tujuan yang Anda inginkan.

Desain stiker mobil bisa Anda buat sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan, karena sifat dari sebuah stiker yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Stiker-stiker dapat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan bahan dan juga cara pembuatannya. Berikut ini ragam stiker yang paling banyak digunakan oleh masyarakat.

Stiker Vinyl 

Jenis stiker yang pertama merupakan jenis stiker yang paling banyak digunakan dan dimiliki oleh masyarakat, yakni stiker vinyl. Sebuah stiker yang berbahan dasar vinyl yang mana stiker ini sangat tahan terhadap air serta memiliki kelenturan yang sangat baik sehingga mudah untuk dibentuk pada saat dipasangkan. 

Kelebihan dari stiker jenis ini adalah warna yang dimiliki tidak mudah luntur, Anda juga bisa sangat mudah merawat dan membersihkannya, dapat digunakan dalam waktu yang lama, serta sangat cocok untuk dijadikan stiker outdoor. Biasanya stiker vinyl sangat sering ditempelkan pada kaca mobil, poster, banner, dan yang lainnya.

Stiker HVS

Yang berikutnya adalah stiker HVS yang merupakan stiker berbahan dasar kertas HVS yang dilapisi adhesif pada bagian belakangnya sehingga dapat direkatkan. Pada dasarnya stiker HVS ini bukanlah desain stiker mobil sebab mudah basah dan rusak. Harga yang dibutuhkan untuk pembuatan stiker ini jauh lebih murah, tetapi sayangnya kualitas yang dimiliki juga tidak terlalu bagus. Stiker ini hanya cocok ditempelkan pada buku, undangan, dan kemasan.

Stiker Oracal

Selanjutnya merupakan stiker luar ruangan yang palng sering ditemukan pada mobil ataupun motor, yakni stiker oracal. Stiker ini memang telah menjadi stiker primadona oleh masyarakat sebab penggunaan dari stiker ini sangat mudah ketika melepaskannya dan tidak meningalkan bekas yang berlebihan pada permukaan yang ditempeli stiker ini. Biasanya Anda juga biasa melihat stiker ini ditempelkan pada kaca helm.

Bila Anda berniat untuk memberikan stiker pada mobil Anda, maka Anda bisa menggunakan stiker berbahan oracal ini sebagai bahan dalam pencetakan desain stiker mobil  yang telah Anda buat. Jika dibandingkan dengan vinyl, jenis stikel oracal lebih menguntungkan karena tidak akan meninggalkan bekas pada saat melepaskan stiker.

Stiker Foil

Stiker yang saat ini sedang sangat kekiniannya adalah stiker yang memiliki lapisan berkilau layaknya dilapisi sebuah logam yang berwarna perak maupun emas metalik. Jenis ini juga sering digunakan sebagai stiker mobil, namun lebih sering digunakan sebagai stiker untuk elternatif teknik sablon yang dapat bertahan lama. 

Stiker One Way

Stiker one way merupaka stiker yang dibuat dari bahan khusus yang memiliki tekstur berlubang. Anda bisa melihat bagian  stiker ini secara jelas hanya dari satu sisi saja dan tidak dari sisi sebelahnya. Stiker jenis ini biasanya digunakan pada kaca-kaca mobil sehingga orang diluar mobil tidak dapat melihat ke dalam mobil dengan jelas, namun orang yang berada di dalam mobil tetap dapat melihat keluar dengan jelas.

Itulah jenis-jenis desain stiker mobil yang populer yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam menghias ataupun digunakan pada mobil yang dimiliki. Untuk jasa pemasangan Rudiapplicator


Post a Comment for "Jenis Bahan Stiker Mobil Branding Terpopuler"