Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Trik Cepat сага mеmЬегѕіһkаn Lem Stiker yang nempel di bodi mobil

Rudiapplicator.com

2 Trik Cepat сага mеmЬегѕіһkаn Lem Stiker yang nempel di bodi mobil - kebanyakan stiker Vіnуӏ mеmіӏіkі Residu adhesive. lem pada stiker  tersebut memiliki masing-masing tingkat daya rekat. ada beberapa jenis stiker premium yang minim meninggalkan residu, namun dari segi harga pasti lebih mahal, karena kebanyakan konsumen memilih harga stiker yang lebih murah namun kualitas bahan permanent adhesive namun dalam artian bukan Ьеnаг-Ьеnаг permanen. 

Stiker dengan ӏеm permanen biasanya banyak meninggalkan bekas lem dan ӏеЬіһ Susah untuk DіЬегѕіһkаn, tapi jika anda tidak tahu cara melepas stiker agar tidak banyak meninggalkan bekas lem sebetulnya ada trik-triknya, karena pengalaman saya ketika belum tahu triknya dulu pertama kali melepas stiker pada bodi mobil itu sangat lama sekali prosesnya bisa makan waktu 1-2 hari untuk membersihkan lem stiker dengan unit mobil hanya satu, bayangkan hanya satu mobil lho..makan waktu 2 harian gila bener...

Ternyata setelah saya pelajari teori dan prakteknya pelan-pelan akhirnya saya dapat ilmu trik cara melepas stiker pada bodi dengan cepat tanpa meninggalkan banyak lem pada bodi mobil, hanya membutuhkan waktu pembersihan lem hingga bersih kurang dari 2 jam untuk ukuran bongkar stiker full bodi mobil avanza. nah, gimana tertarik untuk mempelajarinya? jika kamu tertarik mari simak dan pelajari teorinya terlebih dahulu, jika sudah paham teorinya kamu tinggal laksanakan prakteknya.

 Lalu gimana mas caranya?

Alat melepas stiker apa aja mas?

Simak yak !

Pertama 

Ketika kamu memulai melepas stiker jangan asal lepas dan jangan asal tarik saja, ini salah satu faktor yang tidak banyak diketahui teruma orang yang masih awam, cara yang benar melepas stiker agar tidak banyak meninggalkan lem sebenernya ada 2 trik

1. Trik Pelan

tarik stiker yang akan dilepas dari ujung manapun secara perlahan namun jangan berhenti  sampai ujung hingga habis batas potongan panel, jika cara tarikan melepas stiker tarik berhenti tarik berhenti maka akan meninggalkan garis lem pada mobil.

2. Trik Cepat 

potong horizontal/vertikal menjadi 4 bagian terlebih dahulu stiker yang akan di lepas , menggunakan cutter namun ini hanya dilakukan oleh profesional, kenapa seperti itu? karena jika tidak dilakukan oleh profesional menggunakan cara akan mengakibatkan potongan stiker tembus baret bekas cutter ke bodi mobil. ( tidak direkomendasikan untuk orang awam).

jika sudah di cutting menjadi 4 bagian, tarik satu persatu dengan cara sekaligus namun cara tarik tanpa berhenti, cara ini biasa saya gunakan dan terbukti sangat minim meninggalkan lem, walaupun ada residu sedikit yang menempel akan dapat dibershikan menggunakan kain bersih yang di basuh cairan bensin. 

trik ke 2 Trik  tidak di rekomendasikan jika kondisi mobil sudah pernah di cat ulang, karena rawan cat ikut terkelupas.

Tahap Finishing

Jika proses pelepasan stiker sudah selesai, tahap selanjutnya finishing dengan cara membersihkan sisa-sisa lem yang masih membekas, cara pembersihannya gunakan kain ball yang bersih kemudian celupkan kedalam cairan bensin secukupnya, oles dan gosokan pada bagian lem yang belum bersih, lakukan hal ini hingga benar-benar sisa lem tidak ada yang tersisa pada bodi mobil, setelah itu tahap terakhir, ambil kain ball lagi yang bersih lalu celupkan ke cairan alkohol 70% secukupnya, kemudian oles dan usap keseluruh bodi mobil yang terkena cairan bensin, tujuannnya untuk menetralisir sisa-sisa minyak pada bodi mobil agar ketika bodi mobil ingin dipasang stiker kembali maka stiker akan menempel dengan sempurna.

Berikan komentar jika anda masih bingung, gratis konsultasi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.



Post a Comment for "2 Trik Cepat сага mеmЬегѕіһkаn Lem Stiker yang nempel di bodi mobil"