Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara cepat menghilangkan bekas lem stiker di body mobil

cara cepat menghilangkan bekas lem stiker di body mobil. hobi modifikasi mobil dengan stiker? stiker pada umumnya banyak sekali di pakai untuk branding mobil atau wrapping mobil baik perusahaan atau perorangan. namun untuk kalangan anak muda biasanya kebanyakan hobi variasi mobil dengan cutting stiker pada saat bosan dengan design cutting stiker dan ingin mengganti design baru pasti stiker lama akan kamu lepas, dan itu pasti sedikit banyaknya akan meninggalkan lem bekas stiker lama, nah gimana sih cara membersihkan lem bekas stiker tersebut? Simak Ulasanya Berikut Ini.

cara membersihkan lem bekas stiker yang menempel di bodi motor atau mobil sebetulnya ada beberapa cara alternatif  yang bisa kalian pakai, ini dia cara saya membersihkan lem tanpa harus melibatkan orang lain. cara membersihkan lem bekas stiker yang menempel di bodi motor atau mobil sebetulnya ada beberapa cara alternatif  yang bisa kalian pakai, ini dia cara saya membersihkan lem tanpa harus melibatkan orang lain.
 
1. Minyak Kayu Putih
minyak kayu putih biasanya digunakan untuk menghangatkan badan bayi atau anak dewasa termasuk kita namun minyak kayu putih ini bisa kalian gunakan jadi alternatif untuk membersihkan lem stiker yang membekas pada body motor atau mobil kalian.
tips membersihkan lem bekas stiker di bodi mobil

2. Minyak Tanah
Minyak tanah Biasa digunakan untuk kompor sumbu, tapi minyak tanah juga sangat ampuh untuk membersihkan lem bekas stiker pada body motor dan mobil tanpa merusak cat body motor atau mobil kalian.

tips menghilangkan lem bekas stiker pada mobil


3. Bensin / Pertalite
Bensin atau pertalite umumnya digunakan untuk bahan bakar kendaraan. disisi lain bensin dan pertalite ini mampu untuk menyapu bersih lem bekas stiker yang menempel di badan motor dan mobil kalian.

Menghilangkan Lem Bekas Stiker Menggunakan Bensin


4.Pertamax
Pertamax. Nah, Kelebihan yang satu ini beda dari bensin atau pertalite, pertamax ini lebih enteng untuk membersihkan
lem bekas stiker kenapa bisa begitu? pengalaman saya pribadi mengatakan kalau pertamax lebih cepat membuat lem bekas stiker 
menjadi mekar dan lebih gampang di usap menggunkan kain ball.

tips pembersih lem stiker


5.Tolen / Toluena
tolen atau toluena bisa kalian gunakan untuk membersihkan lem bekas stiker yang menumpuk atau lem yang tebal pada body mobil, namun cairan kimia ini lumayan keras jika digunakan untuk membersihkan lem pada body mobil yang sudah pernah di cat ulang atau cat mobil sudah bukan bawaan pabrik. itu akan beresiko cat yang bukan bawaan daeler akan menimbulkan cat rusak saran saya ( jangan gunakan pada mobil yang sudah di cat ulang ).

tips cepat membersihkan lem stiker


6. Alkohol 70%
Alkohol sebetulnya tidak bisa digunakan untuk membersihkan lem, karena alkohol cairan dingin jadi tidak bisa membuat lem bekas stiker menjadi mekar, alkohol biasa saya gunakan setelah proses proses pembersihan lem fungsinya hanya untuk menghilangkan bekas minyak yang lain agar sebelum stiker baru yang akan di tempel, nempel dengan maximal.

Cara Bersihkan Bekas Minyak



Nah, Bagaimana Mudah Bukan? diatas adalah cara saya dan berdasarkan pengalaman pribadi saya, komponen yang biasa saya gunakan untuk pembersihan lem bekas stiker. kalian tinggal menyesuaikan saja sesuai kebutuhan. jika ada pertanyaan atau saran dan kritik silahkan masukan di kolom komentar
semoga artikel ini bisa membantu kalian.terima kasih

Post a Comment for "cara cepat menghilangkan bekas lem stiker di body mobil"