Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Decal Klx Keren - Ketahui Harga Jasa Pasang Stiker Motor dan Tips Perawatannya

Mau Awet, Ketahui Harga Jasa Pasang Stiker Motor dan Tips Perawatannya - Memiliki motor yang bisa tampil bergaya tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Bahkan, dengan harga di kisaran puluhan ribu saja, Anda sudah bisa mewujudkan hal tersebut. Caranya adalah dengan menambahkan stiker pada bodi motor yang Anda miliki. 

Decal klx

Dengan pemilihan corak, warna, dan bentuk yang tepat, motor Anda bisa memiliki kesan berkelas. Syaratnya adalah dengan mempercayakan pekerjaan tersebut pada jasa pasang stiker yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya. 

Menariknya lagi, Anda bisa memasang dan melepas stiker tersebut dengan aman tanpa khawatir cat motor akan terkelupas atau warna cat menjadi pudar. Jadi, Anda bisa menggantinya dengan stiker lain jika sudah merasa bosan atau ada stiker baru yang lebih keren. Atau, ketika Anda ingin tampilan motor sesuai bentuk aslinya, Anda hanya tinggal melepaskan stiker tersebut. 

Tentu saja, hal ini tergantung dari jenis dan bahan stiker yang Anda pilih. Setiap bahan memiliki cara tersendiri untuk bisa melepasnya agar tidak merusak warna cat bodi motor. Untuk pemeliharaan lapisan cat pada bodi motor, Anda harus memolesnya agar warna cat tetap terlihat cerah. Sedangkan untuk perawatan lapisan stiker juga membutuhkan cara khusus agar tetap awet dan tahan lama. 

Anda bisa bertanya kepada para penjual stiker atau mencari informasi melalui internet cara perawatan lapisan stiker yang benar. Namun sebelumnya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa jenis dan bahan stiker yang menempel pada motor Anda agar bisa mencari cara perawatan yang tepat. Anda bisa bertanya tentang hal ini pada saat bernegosiasi mengenai harga jasa pasang stiker motor. Apakah sudah termasuk dengan harga jual stikernya atau masih ada tambahan lainnya. 

Perawatan yang pertama adalah dalam hal mencuci motor Anda jika menggunakan cuci steam. Hal ini terutama ketika stiker tersebut baru saja dipasang. Jika sudah lebih dari dua hari, Anda bisa mencucinya dengan cara ini.

Pada saat akan cuci steam, jangan lupa untuk meminta kepada petugasnya agar tekanan airnya dikurangi agar aliran air yang keluar tidak terlalu. Sebab, aliran air yang tekanannya terlalu kuat bisa membuat lapisan lem menjadi rusak. Akibatnya, stiker pun akan mudah terkelupas. Selain itu, hindari penggunaan mesin poles karena bisa merusak stiker Anda. 

Perawatan berikutnya agar stiker tetap awet adalah dengan menghindari paparan sinar UV matahari secara langsung atau terus menerus. Pada saat parkir, usahakan untuk mencari lokasi parkir di dalam ruangan atau tempat yang teduh. Khususnya bagi Anda yang berencana untuk memarkir motor dalam waktu yang lama karena akan ditinggalkan keluar kota, misalnya parkir di stasiun atau terminal. 

Harga jasa pasang stiker motor biasanya diajukan dalam satu paket pemasangan stiker. Jadi, jika Anda berencana untuk pasang stiker full body, maka biayanya dihitung langsung. Begitu pula ketika Anda membeli beberapa stiker sekaligus, biasanya Anda hanya dikenai biaya pasang per pembelian, bukan per stiker. 

Tips perawatan berikutnya agar stiker tidak cepat terkelupas adalah dengan mengoleskan kutek tanpa warna atau transparan di setiap ujung bagian stiker yang terpasang. Dengan cara ini, cairan kutek tersebut bisa menguatkan tempelan stiker tanpa merusak warna dari stiker itu sendiri. 

Baik harga jasa pasang stiker motor maupun stikernya biasanya menentukan hasil akhir pemasangan stiker itu sendiri. Untuk itu, yang harus dilakukan adalah mencari jasa pemasangan stiker motor yang berkualitas, berpengalaman, dan ahli dibidangnya. Setelah terpasang, jangan lupa untuk melakukan perawatan mulai dari menghindari cuci steam, tidak parkir di bawah sinar matahari langsung, dan melapisi tiap bagian ujung stiker dengan kutek transparan. 


Post a Comment for "Decal Klx Keren - Ketahui Harga Jasa Pasang Stiker Motor dan Tips Perawatannya"