Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Kegunaan Pasang Stiker Mobil untuk Berbagai Keperluan

Ketahui Kegunaan Pasang Stiker Mobil untuk Berbagai Keperluan – Menurut istilah, stiker diartikan sebagai media informasi visual. Stiker umumnya dipasang dengan cara ditempel pada tempat atau benda tertentu. Ada banyak jenis bahan untuk membuat stiker. Masing-masing bahan memiliki karakter sendiri yang bisa menghasilkan efek tertentu pada stiker. Bahan pembuatan stiker juga biasanya disesuaikan dengan kegunaannya.

jasa wrapping cutting

Dengan teknologi yang semakin canggih, pembuatan stiker juga menggunakan alat modern. Pembuatan stiker kini tidak lagi lama dan hasilnya juga lebih bagus. Apalagi sekarang sudah ada jenis cutting sticker yang berarti stiker bisa dibentuk sesuai pesanan pelanggan. Hasil pemotongannya juga lebih rapi karena sudah menggunakan mesin otomatis. Stiker pada mobil digunakan untuk banyak keperluan, seperti yang dijelaskan berikut ini.

Stiker Promosi

  • Selain untuk kendaraan, mobil juga sering dipakai sebagai media promosi. Untuk kepetingan memperkenalkan sebuah produk atau merk, Anda bisa memakai jasa pasang stiker untuk mobil. Stiker mobil untuk promosi biasanya dipasang di bagian sisi bodi mobil baik kanan maupun kiri. Selain itu, stiker mobil untuk alat promosi juga bisa dipasang di bagian kaca belakang. Biasanya stiker untuk keperluan ini berukuran besar. Jika terdiri dari tulisan dan gambar maka ukurannya sampai bisa dilihat dan dibaca dari kejauhan.

Stiker Komunitas

  • Pasang stiker untuk mobil tidak selalu dimaksudkan untuk mengenalkan sebuah produk atau merk. Stiker pada mobil juga sering menjadi tanda sebuah komunitas atau perkumpulan tertentu. Adanya stiker tersebut menjadi identitas bahwa pemilik merupakan bagian dari komunitas tertentu. Biasanya stiker komunitas yang dipasang pada mobil diletakkan di bagian kaca belakang. Tidak seperti stiker promosi, stiker nama atau logo komunitas umumnya berukuran tidak terlalu besar. Meskipun bisa saja dibuat besar agar menjadikannya terlihat berbeda.

Stiker Full Body

  • Stiker untuk mobil tidak hanya dipasang di bagian tertentu atau yang menunjukkan sebuah identitas. Tidak jarang orang memakaikan stiker pada mobil kesayangannya di seluruh bagian bodi yang artinya semua bagian mobil tertutup oleh stiker. Hal ini biasanya dilakukan karena ingin mendapatkan tampilan baru dari sebuah mobil. Stiker full body pada mobil bisa mengganti warna mobil dalam waktu cepat tanpa harus melakukan pengecatan. Selain itu, jenis stiker ini juga memudahkan ketika ingin mengganti kembali tampilan mobil.

Stiker Kaca

  • Ada stiker yang memang khusus dipasang pada body mobil dan ada juga pasang stiker khusus untuk kaca mobil. Stiker khusus yang dipasang pada kaca biasanya bertujuan untuk memberi efek lebih gelap atau dengan maksud agar keadaan di dalam mobil tidak terlihat dari luar. Memang tidak semua kaca mobil memiliki sifat seperti itu. Tapi adanya jenis stiker kaca ini sangat membantu bagi jenis mobil yang kacanya terlalu transparan.

Stiker Pelindung

  • Stiker pada kendaraan tidak selalu dipasang untuk tujuan memperindah tampilan. Stiker untuk mobil juga sering dimanfaatkan sebagai pelindung. Stiker jenis ini biasanya tidak dibuat dengan tulisan atau gambar melainkan polos dengan satu warna. Tujuan dari pemasangan stiker ini adalah menghindari lecet atau goresan pada body mobil. Stiker untuk melindungi body mobil sekarang juga sudah muncul dalam banyak variasi yang salah satunya menimbulkan efek glitter.

Pasang stiker untuk mobil bisa dari berbagai jenis bahan. Pilihan bahan stiker akan disesuaikan dengan peruntukannya. Seperti misalnya stiker untuk iklan terbuat dari bahan yang tidak sama dengan stiker untuk melindungi seluruh body mobil atau lebih dikenal dengan wrapping. Untuk mendapatkan stiker berkualitas dengan pemasangan yang rapi dan sempurna, pastikan mempercayakannya pada jasa pemasangan stiker profesional.


Post a Comment for " Ketahui Kegunaan Pasang Stiker Mobil untuk Berbagai Keperluan"