Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal Penting Memasang Stiker Doff Mobil

4 Hal Penting Memasang Stiker Doff Mobil - Anda punya ketertarikan di bidang otomatif ? Wajar memang kalau pemilik mobil yang hobi otomotif tidak segan-segan mengeluarkan biaya mahal untuk kendaraan kesayangan agar tampil lebih keren. Salah satu cara agar kendaraan tetap nyentrik adalah dengan memasang stiker. Cara ini makin diminati oleh pecinta otomotif khususnya tanah air. 

Memang pada awalnya hanya digunakan sebagai penambah aksesoris semata namun lama kelamaan menjadi lebih beragam dan dikenal dengan full body. Sebelum Anda memutuskan untuk memasang stiker alangkah baiknya mengetahui perawatan serta perhatian khusus apa yang harus dilakukan. Siapkan anggaran khusus untuk perawatan di bengkel secara berkala. 

Kabar baik Anda juga bisa melakukan perawatan mobil dengan melapisi stiker tanpa perlu membawanya ke bengkel. Stiker Doff Mobil, perawatan ini terbukti tidak sulit, tidak perlu melakukan cuci poles kendaraan melainkan hanya perlu mencuci dan dilap dengan halus seperti pada umumnya. Perlu diketahui bahwa poles kendaraan yang berstiker juga tidak baik untuk kualitas warnanya apalagi menggunakan mesin justru akan merusak permukaan stiker dan akhirnya mudah robek.

1. Jenis Stiker dan Penanganannya

Ada banyak jenis stiker terutama yang sering dipakai adalah jenis chrome, doff, dan glossy. Cara membersihkan jenis ini juga sangat mudah menggunakan cairan pembersih khusus yang biasanya disediakan oleh jasa stiker mobil. Untuk jenis chrome memang butuh hati-hati terutama saat mencuci kendaraannya. Pastikan tidak menyemprot dengan tekanan air yang tinggi sebab akan merusak perekat didalamnya.

Untuk jenis doff sendiri perawatannya sangat mudah dibanding lainnya. Bila kotor hanya perlu cuci dengan sabun serta tidak ada obat khusus yang harus digunakan. Terakhir jenis glossy, jenis ini sedikit agar ribet karena perlu dipoles manual bahkan harus dilakukan 3 bulan sekali. Gunakan dengan obat pembersih khusus untuk menghilangkan goresan.

2. Usia Pemakaian Stiker

Sudah bosan dan ingin mengganti stiker dengan model terbaru memanglah jalan yang mudah. Tetapi perlu diketahui bahwa ternyata stiker punya usia pemakaian. Untuk melakukan pergantian pastikan membersihkan sisa lem yang menempel. Biasanya terdapat silicon wax atau cairan khusus pembersih. Hindari pula pemakaian benda tajam seperti cutter bila tidak ingin meninggalkan goresan pada mobil kesayangan.

3. Menjaga Kekuatan Stiker Mobil

Stiker memang dipakai untuk melindungi ekterior mobil namun bila mengabaikan perawatannya maka bukan semakin sempurna tampilan mobil Anda justru merusak catnya. Bila ingin menjaga kekuatan stiker maka hindarilah resiko-resiko seperti di parkir di lingkungan terbuka yang terkena cahaya UV langsung, getah pohon, kotoran burung dan sebagainya. Berbagai resiko ini bila terus diabaikan akan membuat kualitas stiker memudar. 

Mencuci mobil juga salah satu upaya perawatan. Bila sudah terpasang stiker apalagi, jangan sampai menggunakan sikat jenis apapun. Lakukan pembersihan dengan lembut serta bila Anda belum bisa melakukannya hubungi ahlinya atau bisa tanyakan ke Stiker Doff Mobil jasa pasang stiker mobil profesional.

4. Kontrol Kondisi Stiker Berkala

Usia umum pemakaian stiker mobil yaitu 3 hingga 5 tahun. Namun ada yang mengaku tidak sampai 3 tahun sudah kehilangan kualitas stiker bagusnya. Bila terdapat kasus tersebut maka cobalah dengan melakukan penyemiran agar kerusakannya tidak parah. Serahkan pada kami Stiker Doff Mobil atau ahlinya untuk menghapus bungkus filmnya agar tidak membekas. 

Itulah 4 hal penting tentang pemasangan stiker mobil. Bila Anda ingin mendapatkan rekomendasi terkait stiker yang cocok untuk mobil kesayangan Anda silahkan untuk mencari tahu infonya di Stiker Doff Mobil. 


Post a Comment for " 4 Hal Penting Memasang Stiker Doff Mobil"