Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Perawatan Stiker Full Body Terbaik

5 Tips Perawatan Stiker Full Body Terbaik-Ingin mengubah tampilan mobil supaya lebih trendy dan keren? Solusi brilian bila ingin mengubah tampilan mobil sesuai dengan gaya pemiliknya yaitu dengan memasang stiker full body. Namun yang sering menjadi masalah adalah stiker tidak tahan lama, bahkan biasanya hanya ngejreng atau terlihat menarik di awal dan lama-lama memudar. Bila mengalami kendala demikian maka solusinya terpaksa harus dilepas stikernya. Disini kami juga akan memberikan info tambahan mengenai cara menghilangkan jamuran pada cat mobil terutama mobil akan sering mengalami hal demikian karena terpapar sinar matahari secara langsung. Usang tidaknya stiker juga tergantung dari perawatannya. Lantas bagaimana perawatan yang tepat untuk merawat stiker agar tetap awet?

Perawatan Stiker Warna Doff

Bukan sembarang perawatan, masing-masing stiker memiliki cara merawat yang berbeda. Terutama saat mencuci mobil yang terpasang stiker doff, bila ingin menjaga kualitas warna maka harus memakai sabun khusus dan bilas dengan air bersih hingga sabun benar hilang. Setelah dibilas lalu dilap dengan kanebo dan dilanjutkan dengan memakai kain kering. Ada hal yang perlu Anda ketahui terutama warna doff untuk tidak dipole memakai obat poles maupun wax. Efek dari bahan kimia akan membuat warna doff cepat luntus bahkan stiker akan berubah belang. Bagaimana jika terkena kotoran? Warna doff lebih mudah menangkap kotoran namun bila segera dibersihkan tidak akan membandel nodanya.

Perawatan Stiker Warna Karbon

Untuk mendongkrak penampilan mobil, tidak sedikit pula yang memasang stiker karbon. Umumnya stiker ini dipasang di bagasi, cover spion, hingga kap mesin. Perawatannya pun sama seperti pada umumnya, bila kotor maka untuk menghilangkan noda bisa menggunakan minyak tanah serta bila tidak ingin warnanya pudar maka jangan menggunakan obat poles.

Perawatan Stiker Warna Glossy

Stiker full body juga bisa memilih warna glossy. Untuk stiker warna cerah justru diperbolehkan memakai obat poles agar warnanya semakin cerah. Serta bila ingin melakukan pemolesan cukup menggunakan wax tanpa compound. Lakukan secara manual menggunakan tangan supaya stiker tidak terangkat dari body mobil. Bila kotor, perawatannya cukup disiram dengan air, keringkan, dan poles memakai tangan.

Bersihkan dengan Tekanan Air Rendah

Yang terpenting dari mobil yang terpasang stiker sebaiknya saat mencuci menggunakan tekanan air yang rendah, lebih bagus lagi mencuci mobil sendiri di rumah. Agar tidak merusak stikernya maka gunakan air bersuhu rendah pula. Tahap selanjutnya keringkan air dengan kanebo dan usap pelan semua body mobil.

Tips Pasang Stiker Mobil

Mobil dengan cat yang berkualitas tidak akan bermasalah saat dipasang stiker, terlebih saat ingin melepasnya kembali cat tidak akan gampang mengelupas. Namun lain halnya dengan kualitas cat mobil yang buruk, saat akan dipasang terdapat gelembung udara, apalagi saat pemilik ingin melepas stiker bisa jadi catnya juga ikut terlepas. Bila ingin mengganti stiker maka sebaiknya bersihkan dulu sisa lem dengan cairan pembersih khusus. Bila belum jelas, Anda pun bisa menanyakan langsung pada ahlinya atau jasa pemasangan stiker berikut.

Sekarang banyak sekali yang menawarkan produk jasa pemasangan stiker namun yang rapi pemasangannya serta menawarkan harga yang terjangkau hanya di jasa pemasangan stiker full body. Menyediakan berbagai jenis stiker dengan kualitas terbaik dan bisa memilih stiker sesuai jenis cat mobil Anda. Jadi masih bingung tempat rekomendasi untuk memasang stiker? Langsung saja datangi outlet kami dan buktikan sendiri seberapa bagus pemasangan stiker mobil untuk kendaraan Anda. 


Post a Comment for " 5 Tips Perawatan Stiker Full Body Terbaik"