Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Cutting Stiker Mobil Avanza Mulai Dari Proses Hingga Biayanya

Desain cutting stiker mobil avanza mulai dari proses hingga biayanya – Stiker kendaraan memiliki banyak sekali desain. Ada yang sudah ada secara umum, ada juga yang custom desain sesuai dengan pesanan customer. Dimana hal ini tentunya berdampak pada harga yang dibandrol untuk per stiker yang dijual.

Kali ini, akan dibahas mengenai desain dari stiker itu sendiri. Dengan penggunaan jasa pemasangan stiker, tentunya. Tidak hanya itu, akan dibahas pula mengenai proses pembuatan stikernya hingga biaya yang dibutuhkan. Maka, siapkan saja budget Anda dalam proses cutting stiker mobil avanza.

  • Desain Cutting Stiker 

Desain kendaraan, terutama mobil adalah standar. Penampilannya pun seperti itu dengan standarisasi pabrik buatannya. Bagi pemilik yang merasa bosan dengan desain mobil pribadinya, pastinya akan memilih untuk memodifikasinya sesuai dengan keinginan.

Salah satu cara memodifikasi desain mobil ini dengan cara cutting stiker. Namun, ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan dalam memilih stiker ini. Pilihlah bahan stiker yang tidak mudah rusak dan juga luntur atau mengelupas. Pilih juga yang pemasangan maupun pelepasannya mudah dan tidak meninggalkan bekas.

Karena banyak kejadian cutting stiker yang malah merusak body mobil itu sendiri. Maka dari itu, disarankan untuk lebih jeli dalam pemilihan bahan dan juga tempat penyedia jasa pemasangan stikernya. Pilih yang sudah berkualitas, meskipun memang harga yang ditawarkan lebih mahal ketimbang bengkel cutting stiker mobil avanza biasa.

  • Proses Modifikasi Cutting Stiker

Untuk proses cutting stiker ini sendiri cukup sulit dilakukan, apalagi bagi yang tidak pernah melakukannya sebelumnya. Waktu yang dibutuhkan pun sedikit lebih lama. Yang mana proses awal cutting stiker ini adalah pembuatan desainnya. 

Setelah pembuatan desain, maka yang perlu dilakukan selanjutnya adalah proses pemotongan stikernya. Lalu pembukaan stiker, kemudian beralih ke penyusunan, dan terakhir adalah proses pemasangan stiker pada badan mobilnya.

Biasanya, waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan satu model stiker pada mobil adalah satu minggu atau tujuh hari pengerjaan. Sementara untuk proses pemasangannya sendiri membutuhkan waktu sekitar dua hari. Nah, untuk penyusunannya disini cukup lama juga, karena disusun dari berbagai potongan.

Yang paling sulit adalah pada proses pemasangan cutting stiker mobil avanza ini. Dimana jika badan mobil sudah pernah diganti, maka prosesnya akan semakin lama karena terdapat banyak sekali lekukan.

  • Biaya Modifikasi Cutting Stiker

Untuk biaya modifikasi ini sendiri sangatlah beragam. Semua tergantung pada tingkat kesulitan dan juga proses pengerjaannya. Semakin sulit permintaan custom dari customer, akan semakin mahal harganya.

FYI, untuk mobil yang full digunakan sebagai kompetisi, biasanya membutuhkan biaya sekitar 9 hingga 10 juta rupiah untuk desain full body mobil. Kalau untuk custom, bisa disesuaikan dari tingkat kesulitan dan juga lamanya waktu pengerjaan.

Nah, sebelum melakukan cutting stiker ini sendiri biasa ada prosesi konsultasi antar customer dengan pihak pengrajin. Dimana pihak penyedia layanan jasa pemasangan stiker akan menunjukkan beberapa rekomendasi bahan stiker yang dimiliki lengkap beserta harga yang dipatok.

Jika memang tidak cocok dengan semua rekomendasi itu, Anda bisa memutuskan untuk bahan dan custom desain sesuai dengan yang Anda inginkan. Dan pihak pengrajin akan menentukan harga sesuai dengan pesanan Anda.

Inilah sedikit penjelasan mengenai desain cutting stiker mobil avanza mulai dari proses pembuatannya hingga pada biaya yang dibutuhkan untuk sekali cutting. Semoga artikel ini bisa menjadikan referensi bagi Anda yang ingin menggunakan jasa cutting stiker. Rudiapplicator.com


Post a Comment for "Desain Cutting Stiker Mobil Avanza Mulai Dari Proses Hingga Biayanya"