Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Juga Kekurangan Dari Jasa Cutting Stiker

Kelebihan dan juga kekurangan dari jasa cutting stiker – Bagi pecinta kendaraan modifikasi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya cutting stiker. Dimana banyak sekali orang yang memodifikasi kendaraannya dengan menambahkan stiker di body kendaraan itu sendiri.

Cutting stiker sendiri merupakan potongan stiker. Yang mana sering kali digunakan dalam memasang stiker pada body kendaraan. Saat ini banyak sekali tren untuk memasang stiker pada kendaraan pribadi. Dimaksudkan agar kendaraan terlihat lebih fresh dan juga keren.

Namun, ternyata jasa cutting stiker ini memiliki sisi negatif dan juga positif. Dimana ada kelebihan dan juga kekurangan ketika memilih memasang cutting stiker pada kendaraan sendiri. 

  • Kelebihan Cutting Stiker 

Ada banyak hal yang bisa didapatkan jika memilih untuk memasang cutting stiker pada layanan jasa yang ada. Nah, berikut ini ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dalam pemasangan cutting stiker.

  • Lebih Tahan Lama 

Untuk cutting stiker biasanya menggunakan bahan Oracal. Dimana jenis bahan seperti ini mampu memiliki ketahanan warna hingga 5 tahun lamanya. Ini dikarenakan cutting stiker dengan bahan Oracal tidak menggunakan tinta, namun tetap memberikan pigmen permanen pada stiker. Cara ini juga tidak membuat stiker mudah luntur karena bukan menggunakan teknik digutal printing.

  • Bercahaya Pada Kondisi Gelap 

Kelebihan dari jasa cutting stiker selanjutnya adalah dimana stiker bisa bercaya walaupun dalam kondisi gelap. Ada dua jenis cutting stiker, yakni fosfor maupun scotchlite. Yang mana jenis ini bisa mengeluarkan warna pada saat kondisi gelap dan terkena sinar lampu.

  • Potongan Stiker Menyesuaikan Bentuk 

Jasa pemasangan stiker tentunya akan memberikan jenis dan juga model yang sesuai dengan bentuk dari si kendaraan itu sendiri. Dengan cutting stiker, Anda dapat menyesuaikan pola berdasarkan bentuk yang diinginkan. Tentunya penyesuaiannya akan lebih fleksibel.

Pada saat ini, berdasarkan ilmu teknologi yang semakin berkembang, menghasilkan perpaduan antara digutal printing dengan cutting stiker yang mana dihasilkanlah PrintCut. Dimana mesin ini masih sangat mahal dan jarang diproduksi.

  • Kekurangan Cutting Stiker 

Selain kelebihan yang bisa didapatkan dari jasa cutting stiker ini, ada juga sisi kekurangan yang ditimbulkan. Diantaranya akan dijelaskan dibawah ini.

  • Proses Pembuatan Lebih Rumit 

Proses pembuatan stiker dengan menggunakan teknik cutting ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibandingkan dengan teknik digital printing. Namun, karena waktu yang lama itulah membuat hasilnya menjadi bagus dan juga sesuai dengan yang diinginkan.

  • Waktu Pengerjaan yang Lama

Karena proses pembuatannya yang membutuhkan waktu lama, sudah pasti waktu pengerjaan yang dibutuhkan juga lumayan cukup lama. Yang mana dalam proses pembuatannya digunakan teknik sederhana dengan cara manual mulai dari pembuatan hingga pemotongan atau pemisahannya.

Kedua kekurangan ini sebenarnya sangat berbanding lurus dan sebanding dengan apa yang dihasilkan. Namun, memang prosesnya sedikit rumit dan membutuhkan banyak waktu sehingga hasilnya tidak cukup banyak. Ini cocok untuk yang suka custom stiker.

Inilah deretan dari beberapa sisi positif juga negatif dari jasa cutting stiker ini. Dimana ada kelebihan dan juga kekurangan yang dihasilkan dari proses cutting stiker ini. Dibandingkan dengan digital printing, cutting stiker ini terkesan lebih lama dan juga prosesnya lebih rumit karena dibuat secara manual. Tidak seperti digital printing yang hampir semuanya dilakukan dengan menggunakan mesin cetak. Tinggal bagaimana pilihan Anda! rudiapplicator.com


Post a Comment for "Kelebihan dan Juga Kekurangan Dari Jasa Cutting Stiker"