Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Kendaraan Tampil Keren, Ini Harga Stiker Motor dan Cara Memasang yang Benar

Mau Kendaraan Tampil Keren, Ini Harga Stiker Motor dan Cara Memasang yang Benar - Bagi Anda yang memiliki kendaraan roda dua, baik itu motor matic, motor bebek, maupun yang sport tentu menginginkan tampilan motor yang terlihat keren dan modern. Memasang stiker tambahan pada motor bisa menjadi alternatif yang paling simpel dan murah dibandingkan cara lainnya seperti mengecat ulang atau menambahkan aksesoris lainnya. 

Klx custom decal bogor

Banyak sekali yang menjual stiker motor di pinggir jalan atau di toko-toko khusus dengan berbagai macam variasi. Anda bisa memilih stiker berbagai macam bentuk dan desain serta aneka warna yang beragam mulai dari yang kecil hingga besar. Di tempat-tempat tersebut biasanya juga menawarkan jasa pemasangan stiker dengan berbagai macam harga yang ditawarkan. Untuk cara pemasangan sendiri hal paling penting yang harus anda siapkan adalah :

Peralatan untuk Memasang Stiker

Selain memanfaatkan jasa pasang tersebut, Anda juga bisa memasang stiker sendiri ke motor yang Anda miliki. Namun jika anda belum pernah sama sekali memasang sticker pada body motor atau body mobil, saya sarankan pasang bagian body yang datar saja dulu, Untuk bisa melakukan hal itu, Anda membutuhkan beberapa peralatan berikut ini agar hasil pemasangan terlihat bagus. 

1. Pisau cutter 

2. Heat gun 

3. Rakel / Scuegge

4. Penggaris besi

5. Lap Kanebo

6. Lakban Kertas

Cara Memasang Stiker

Harga stiker motor yang ditawarkan sangat bervariasi, tergantung dari jenis dan bahan stiker serta corak design dan ukurannya. Selain itu, harga stiker juga tergantung dari tipe motor itu sendiri. Umumnya harga stiker kendaraan roda dua ini ada di kisaran puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. 

Variasi harga ini juga berlaku untuk biaya pemasangannya sebab tingkat kesulitannya juga sangat beragam. Untuk Anda yang ingin mencoba memasang stiker sendiri, harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya adalah: 

- Lakukan pemasangan secara hati-hati, sabar, dan perlahan.

- Bersihkan bagian motor yang akan ditempeli stiker dan lap hingga benar-benar kering.

- Bentuk stiker harus sudah berupa potongan yang sudah siap untuk ditempelkan ke bodi motor. 

- Pasang bagian bawah stiker terlebih dahulu lalu bagian atas. Setelah itu, barulah Anda tempelkan bagian kanan dan kirinya sambil di ratakan menggunakan Rakel/Scueegge hingga tidak meninggalkan gelembur udara, jika ada gelembung tertinggal jangan panik, cukup di tusuk pelan menggunakan ujung cutter atau jarum pentul.

Untuk hasil yang terbaik tidak harus dengan cara memilih harga stiker motor yang paling mahal. Walaupun harga bisa menentukan kualitas stiker, jika teknik pemasangannya tidak benar bisa membuat hasil akhirnya jelek. 

Untuk teknik pemasangan stiker yang benar, tahapannya adalah sebagai berikut: 

- Pertama, setelah bodi motor dibersihkan dan di lap hingga kering, langkah berikutnya adalah mengoleskan silikon di bagian motor yang akan ditempeli stiker dan lap sampai kering. 

- Pada stiker yang sudah di bentuk sesuai dengan pola yang diinginkan, buat lipatan di bagian tengah sebagai garis awal sebelum meratakannya ke bodi motor. Bila perlu, Anda bisa membuat sobekan kecil sekitar 2,5 cm yang berguna untuk merekatkan stiker. 

- Setelah bagian bawah stiker sudah menempel, buka bagian atas dan tarik secara perlahan. Lakukan hal ini sambil meluruskan tempelan stiker dan pastikan tidak ada gelembung. 

- Jika terdapat gelembung, tusuklah dengan jarum pentul agar kempes. Lalu, ratakan stiker tersebut dengan tangan. 

- Setelah semua sudah terpasang, panaskan stiker dengan menggunakan heat gun atau hairdryer agar stiker bisa menempel dengan sempurna. 

- Jika masih terlihat sisa stiker di bagian ujung, Anda bisa memotongnya secara perlahan dengan menggunakan cutter dan ratakan dengan tangan. 

- Ulangi langkah-langkah pemasangan stiker pada bagian bodi motor lainnya. 

Selain memutuskan berapa kisaran harga stiker motor yang akan dibeli, Anda juga harus mempertimbangkan apakah akan memasangnya sendiri ataukah memanfaatkan jasa pasang stiker motor. Jika merasa ragu walaupun sudah memahami langkah-langkahnya mulai dari menyiapkan peralatan hingga teknik pemasangannya. Lebih baik, Anda membayar sedikit lebih mahal ke Jasa pemasangan tapi tidak perlu repot dan mendapatkan hasil akhir yang pastinya lebih baik. 


Post a Comment for "Mau Kendaraan Tampil Keren, Ini Harga Stiker Motor dan Cara Memasang yang Benar"