Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Jasa Pasang Billboard

Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Jasa Pasang Billboard - Billboard merupakan salah satu media penyiaran atau informasi yang biasanya dipasang di tempat umum terutama di sekitar jalan raya. Isinya bisa berupa iklan komersil maupun berbagai jenis himbauan serta promosi. 

jasa pasang balliho
image by : my tim angga

Pada umumnya ukuran dari media ini relatif besar dan bersifat permanen. Gambar yang akan muncul biasanya tak hanya berupa spanduk. Akan tetapi, ada pula berupa layar LED yang menampilkan tayangan untuk setiap orang di sekitarnya.   

Setiap perusahaan maupun pribadi bisa memasang media ini di tempat tertentu dengan menggunakan jasa pasang billboard. Hal pertama yang biasanya akan dipertimbangkan ialah harga. Semua orang pasti sudah paham bahwa untuk menggunakan jasa ini perlu dana yang cukup besar. Hal-hal berikut ini memberikan pengaruh untuk harga tersebut. 

Biaya Pajak 

Indonesia merupakan negara hukum sehingga untuk hal seperti periklanan ini saja diatur sedemikian rupa di bawah payung hukum yang resmi. Salah satu contohnya adalah kewajiban membayar pajak reklame untuk pemasangan sebuah billboard. Besarnya pajak yang dikenakan pada jenis periklanan ini juga cukup mempengaruhi harganya.  

Biaya Perizinan 

Selain pajak Anda juga tentunya perlu memperhatikan biaya perizinan untuk memasangnya. Biasanya jenis periklanan ini akan dipasang di beberapa tempat umum milik pemerintah maupun perorangan. Untuk memasangnya tentu perlu perizinan khusus dengan rincian biaya tertentu.  

Harga Sewa Lokasi Tertentu

Tak hanya biaya perizinan, beberapa lokasi tertentu juga akan dikenakan biaya sewa untuk pemasangan billboard. Pihak jasa pasang billboard tidak akan berani memasang media ini begitu saja jika tidak mendapat izin dan kerjasama sewa terhadap tempat yang akan digunakan. Itulah mengapa harga yang dipasang cukup dipengaruhi oleh hal-hal tersebut. 

Rangka Billboard

Untuk memasangnya diperlukan rangka khusus yang biasanya terbuat dari besi atau sejenisnya. Dari ukurannya saja cukup besar ditambah lagi dengan pemasangan yang tidak mudah. Hal ini tentu membutuhkan biaya yang cukup besar sehingga untuk memasang billboard pihak jasa akan menentukan tarif yang dipengaruhi oleh rangka ini. 

Demikianlah beberapa hal yang mempengaruhi harga pada jasa pasang billboard. sebelum menggunakan jasa ini sebaiknya Perhatikan dan pertimbangkan beberapa hal tersebut agar anda bisa lebih memahami mengenai harga yang akan dibayarkan. Jangan lupa pasang iklan atau informasi yang bermanfaat untuk masyarakat. jika anda membutuhkan tim jasa pemasangan hubungi Rudiapplicator.com


Post a Comment for "Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Jasa Pasang Billboard "