Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Pasang Sticker Kereta - 1 Gerbong Kelar Dalam Waktu Cuma 2 Jam

Cara Cepat Pasang Sticker Kereta -  1 Gerbong Kelar Dalam Waktu Cuma 2 Jam - memasang sticker sebagian orang awam menganggap mudah dalam melakukan pemasangan sticker, nyatanya tidak semudah yang mereka bayangkan ketika mereka mempraktekannya sendiri memasangkan sticker pada media yang plat atau datar, tapi kebanyakan dari mereka tidak bisa melakukannya.

Kembali ke pembahasan cara cepat memasang sticker pada bodi kereta pemasangan satu gerbong kereta hanya butuh waktu cuma 2 jam, woww..bagaimanakah caranya? Baca artikel ini hingga selesai....

Lalu apa saja yang dibutuhkan dalam melakukan pemasangan sticker kereta dengan cepat?

Langkah pertama

Tentunya Menyiapkan perkakas/alat" yang dibutuhkan terutama pastinya tim pemasangnya yang sudah profesional.

tim pasang kereta rudiapplicator.com
image : rudiapplicator.com
Lalu perkakas apalagi yang perlu disiapkan ? tentunya alat bantu lainnya seperti :
  • mobil oprasional
  • tangga /scafolding 4 set
  • lampu senter kepala
  • apd
  • pisau cutter
  • Rakel ( yang dilapis kain bludru )
Untuk alat lain seperti kabel rol & pemanas yakni heat gun itu tidak terpakai ketika proses pemasangan sticker kereta, kenapa bisa begitu? karena ketika dilokasi pemasangan seperti di Depo/stasiun agak sulit mencari stop kontak listrik, sekalinya ada pun stop kontak tersebut sangat jauh dan tidak dapat dijangkau oleh kabel rol kami, dan jika memaksakan mengalirkan aliran listrik untuk kebutuhan pemasangan sticker yang jaraknya jauh dan terkadang terhalang oleh beberapa kereta melalui kolong-kolong kereta menurut kami sangat beresiko terlindas ban kereta, mangka dari itu tim kami memutuskan untuk memasang sticker kereta tanpa perkakas kabel rol dan pemanas yakni heat gun.

Jika merasa perkakas diatas yang tercantum sudah lengkap menurut anda, lanjut ke langkah berikutnya !

Langkah Kedua

Sebelum memulai pemasangan anda harus aturkan tim, misalkan anda memiliki tim pemasangan 6 orang, anda harus aturkan bagi 2 tim untuk satu sisi kiri 3 orang dan sisi kanan 3 orang agar tim pemasangan teratur dan target timer pemasangan terkejar dalam waktu 2 jam, bagai cara selanjutnya?
Sesudah tim anda terbagi 2 tim, kemudian langkah berikutnya 1 orang naik ke atas tangga 1 orang lg posisikan di tengah tangga untuk memulai pemasangan kemudian 1 orang dibawah untuk melakukan finising.

tim rudi applicator

Ketika formasi tim benar-benar sudah teratur seperti formasi yang saya sebutkan diatas, langkah selanjutnya eksekusi pemasangan, untuk memulai pemasangan. Biasanya satu sisi bodi kereta terdapat 16 potong sticker, anda bisa memulai memasangkan sticker dari urutan potongan ke 1 terlebih dahulu.

Cara Pemasangannya :

  • Buka paper atau lapisan kertas di bagian belakang sticker sekitar 100 cm, kemudian lipat, setelah itu tempelkan bagian atas dan paskan pada list atas kereta namun jangan di rakel dulu.
  • Setelah ditempel pada list kereta tarik kertas paper sedikit kebawah, kemudian tekan sticker tersebut yang sudah dibuka papernya pada bodi kereta menggunakan rakel sedapatnya.
  • Kemudian 1 orang yang di atas tangga bereskan pemasangan bagian atas, 1 orang bagian tengah bereskan hingga bawah, dan 1 orang di bawah tugasnya untuk finishing.
  • ikuti langkah selanjutnya seperti langkah-langkah diatas hingga selesai.
Namun untuk kereta kci/krl biasanya bodi tersebut sebagian ada list bodi yang membentang panjang, dan handle2 pegangan pintu, hal ini yang membuat pemasangan sticker agak lama prosesnya, tapi jika anda sudah tahu triknya hal ini tidak lagi menjadi kendala dalam proses pemasangan, bagai mana cara mengatasinya?

Sedikit penjelasannya dari saya, jika kamu baru pertama kali memasang sticker kereta pasti sangat merasa sulit dan lama pengerjaannya, bahkan bisa memakan waktu 3 sampai 5 malam dalam 1 gerbong saja. jadi cara mengatasi pemasangan sticker kereta pada bagian list dan handle anda tidak perlu bingung, tinggal cutting separuh dan serapih mungkin dan tempelkan kembali pada bodi kereta tersebut usahakan cuttingan dan sambungan serapih mungkin agar enak lihat. jika tidak begitu bagaimana target anda terkejar jika terlalu mengandalkan alat pemanas?

Nah, itulah sedikit pengalam dari tim kami yang sudah sering berkecimpung di dunia pemasangan sticker kereta, semoga tips ini dapat bermanfaat untuk pembaca.terima kasih


Post a Comment for "Cara Cepat Pasang Sticker Kereta - 1 Gerbong Kelar Dalam Waktu Cuma 2 Jam"