Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Faktor yang Mempengaruhi Harga Pasang Stiker Mobil

3 Faktor yang Mempengaruhi Harga Pasang Stiker Mobil - Stiker merupakan salah satu alternatif yang dipakai pemilik kendaraan, seperti mobil, untuk memodifikasi. Stiker juga dijadikan langkah cepat untuk mengganti warna suluruh body mobil. Jika harus membandingkan harga mengecat seluruh bagian mobil, mengubah warna menggunakan stiker bisa dikatakan jauh lebih murah.

Jasa Wraping

Meskipun terbilang murah, Anda tetap harus pintar memilih jenis stiker yang akan digunakan di mobil. Jangan sampai karena tergiur dengan harganya yang murah lantas Anda sembarang memasang stiker tanpa mempertimbangkan aspek lainnya. Harga untuk pemasangan stiker juga tidak sama. Banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi tinggi tidaknya harga pemasangan stiker pada mobil. Apa saja faktor tersebut?

1. Jenis Mobil

Jenis mobil yang akan dipasangi stiker ternyata sangat mempengaruhi harga pasang stiker mobil. Untuk jenis mobil ukuran besar biasanya dibandrol dengan harga yang lebih tinggi. Hal itu tentu saja wajar mengingat ukuran stiker yang digunakannya pun lebih banyak. Pemasangan stiker pada mobil lama dan mobil baru juga berbeda. Jenis mobil lama seperti mobil sedan dan kijang cenderung lebih murah dibandingkan dengan mobil SUV yang bisa mencapai 7,5 hingga 10 juta rupiah.

2. Bagian Mobil yang Diberi Stiker

Pemasangan stiker terkadang tidak diterapkan ke suluruh bagian mobil atau whole body. Ada juga beberapa orang yang lebih memilih memasang stiker pada bagian-bagian tertentu saja sebagai variasi tampilan body yang tidak membosankan. Untuk harga pemasangan stiker pada bagian tertentu harganya sekitar ratusan ribu hingga jutaan. Harga mahal diterapkan pada bagian yang sulit seperti bagian ekor mobil atau bumper.

3. Jenis Stiker yang Digunakan

Selain jenis mobil, jenis stiker yang digunakan juga bisa mempengaruhi harga pasang stiker mobil. Secara garis besar, ada dua jenis stiker yang biasanya digunakan yaitu stiker glossy dan stiker doff yang tidak memantulkan cahaya. Stiker yang banyak macamnya biasanya adalah cutting sticker di mana stiker-stiker tersebut sudah memiliki bentuk tertentu.

Jenis stiker yang pertama adalah chemica yang merupakan stiker produksi Prancis dengan ciri khas tektur tipis, kuat dan potongan yang mudah rapi. Jenis stiker lainnya adalah oracal yang berasal dari Jerman yang tidak memantulkan cahaya, bahan lentur dan teruji secara internasional. Ada juga stiker scotchlite dan vinyl, jenis stiker yang paling banyak ditemukan.

Dengan harga pasang stiker mobil yang terbilang lebih murah dari pada cat mobil dan waktu pengerjaannya yang lebih cepat, menggunakan stiker pada mobil ternyata memiliki banyak manfaat. Stiker, baik cutting maupun wrapping bisa tahan maksimal hingga 5 tahun, meski disarankan dalam jangka waktu 3 tahun lebih baik diganti. Pemasangan stiker wrapping seluruh body juga bisa mencegah pertumbuhan jamur pada kendaraan Anda.

Ketika mobil tergores atau terbentur, cat asli mobil tidak akan mudah terkelupas atau rusak. Stiker ini menjadi perlindungan ganda pada kendaraan. Perawatan pada mobil juga jadi lebih hemat karena Anda tidak perlu lagi melakukan waxing setelah dicuci. Cukup lap body mobil menggunakan kanebo hingga kering dan bersih. Hal yang lebih menguntungkan adalah, terutama bagi Anda yang akan menjual mobil Anda, pemasangan stiker ini bisa menaikkan harga karena warna dasar atau cat asli terjaga kualitasnya.

Hanya perlu diingat, ketika akan memasang stiker, pilihlah stiker yang harganya sesuai dengan kantong Anda. Bandingkan harga pasang stiker mobil di satu Toko ke Toko lain. Ada baiknya jika memang sudah memiliki langganan pemasangan stiker mobil. Anda bisa mendapatkan harga khusus dan kualitasnya juga sudah terjamin di https://rudiapplicator.com


Post a Comment for " 3 Faktor yang Mempengaruhi Harga Pasang Stiker Mobil"