Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Kertas Jasa Stiker Berkualitas yang Beredar

5 Jenis Kertas Jasa Stiker Berkualitas yang Beredar – Jasa stiker ini banyak sekali ditemukan dalam usaha baru-baru ini. Kemungkinan ini terjadi karena semakin banyaknya minat orang-orang terhadap keberadaan stiker, sehingga produsen pun tambah banyak. Apalagi masyarakat Indonesia ini terkenal dengan istilah “latah” atau suka meniru-niru. Apabila penggunaan stiker ini sedang trend maka semua akan ikut menggunakannya, sehingga bisa dijadikan peluang usaha untuk mereka yang ahli dibidangnya.

Dalam pencetakannya pun tidak mengunakan sembarangan kertas, ada kertas yang biasa hingga kertas yang berkualitas saat digunakan untuk stiker. Masing-masing kertas ini memiliki nilai jual yang berbeda. Nah, buat Anda yang sudah sering mencetakkan stiker  pastinya sudah tidak asing dengan jenis-jenis kertas yang digunakan oleh percetakan bukan? Buat Anda yang belum tahu tidak perlu khawatir, di sini akan dipaparkan apa saja jenis-jenis kertas pada jasa stiker berkualitas.

1. Bontax

Kertas jenis Bontax ini memiliki daya perekat yang sangat kuat. Biasanya jenis stiker ini digunakan untuk label kemasan produk, karena dengan daya rekat yang kuat membuatnya tidak mudah lepas. Sehingga sangat cocok jika digunakan untuk kemasan produk. Untuk hasil yang lebih bagus Anda bisa menggunakan laminasi agar daya tahannya juga lama. Kertas bontax ini biasanya bisa diprint menggunakan printer inkjet.

2. Vinyl

Bahan ini mungkin sudah tidak asing lagi buat Anda. Vinyl terbuat dari bahan plastik, tekstur vinyl ini sangatlah lentur. Biasanya kertas ini juga digunakan untuk membuat stiker, dengan menggunakan bahan ini stiker bisa bertahan lebih lama karena memang bahan vinyl ini merupakan bahan jasa stiker berkualitas untuk digunakan sebagai stiker. Selain tahan lama bahan vinyl pun tahan dengan perubahan cuaca sehingga sangat cocok juga jika digunakan untuk bahan stiker dekorasi luar ruangan dan terkesan glosy.

3. Chrome

Bahan Chrome ini memiliki ciri unik, yakni seperti terdapat glitter pada lapisan kertasnya. Kertas ini akan tampak berkilauan. Biasanya kertas stiker ini digunakan sebagai pelindung kendaraan dari gesekan secara langsung. Stiker chome ini sangat cocok untuk dipasang sebagi pelindung kendaraan Anda, seperti motor, mobil, dan yang lainnya pada bagian yang sering terkena gesekan. Selain menampakkan kilauan gliter, stiker ini juga bisa melindungi bagian body kendaraan.

4. Yupo

Yupo merupakan salah satu bahan jasa stiker berkualitas dengan bahan sintetis bahan ini memiliki daya tahan yang baik terhadap air, minyak, dan bahan kimia. Bahan yupo ini akan sangat cocok jika digunakan sebagai stiker label produk, karena tidak mudah rusak. Selain itu bahan ini juga cocok Anda gunakan untuk stiker luar ruangan.

5. Gold Foil

Sama seperti namanya kertas ini memiliki ciri khas berwarna emas. Kertas ini bentuknya sangat tipis, namun kekuatannya tidak perlu dicoba. Meskipun tipis kertas ini juga cukup kuat dan tahan lama. Kertas ini memiliki perbedaan dengan kertas stiker lainnya. Pada umumnya stiker yang digunakan akan memiliki perekat yang menyatu dengan kertas stiker, namun Gold Foil ini tidak. Ia tidak memiliki perekat yang bergabung dengan kertas siker. Biasanya kertas jenis ini digunakan agar objek berwarna keemasaan gitu saja dan sering digunakan untuk hiasan bagungan.

Itulah beberapa jenis kertas jasa stiker berkualitas yang bisa Anda temukan dipercetakan stiker. Beberapa bahan di atas bisa kalian pelajari sebelum menentukan jenis bahan mana yang cocok Anda gunakan untuk stiker. 


Post a Comment for " 5 Jenis Kertas Jasa Stiker Berkualitas yang Beredar"