Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Stiker di Mobil Berdasarkan Jenisnya

Tips Merawat Stiker di Mobil Berdasarkan Jenisnya – Warna pada mobil Anda bisa saja pudar atau tergores. Butuh biaya yang besar bukan apabila warna asli dari mobil Anda tergores? Oleh sebab itu banyak yang melakukan cover pada mobil untuk mengurangi risiko tergoresnya warna cat asli dari kendaraan kesayangan ini. Salah satunya dengan memasang stiker di seluruh body mobil.

cara merawat sticker dengan baik dan benar

Pemasangan stiker di mobil terkadang juga bertujuan untuk mengganti warna atau memodifikasi body mobil yang terbilang cukup terjangkau harganya, dibandingkan dengan melakukan pengecatan. Banyak pemilik mobil yang mengaku dengan bantuan jasa pemasangan stiker, mobilnya jadi lebih terlihat fresh rasa baru. Mereka juga ada yang mengaku jika pemasangan stiker digunakan untuk membawa keberuntungan pada dirinya.

Ada pula yang membuat pengakuan bahwa pemilik mobil senang mengikuti tren warna yang sering berganti setiap tahunnya. Sebab jika mengganti mobil, tentunya akan sangat mahal. Jadi mereka tetap bisa mengikuti tren warna mobil degan memasngkan stiker yang memiliki varian warna yang diinginkan. Bagaimana dengan Anda, apa yang menjadi alasan dalam pemasangan stiker pada kendaraan kesayangan?

Apa pun alasan Anda yang terpenting ialah dalam perawatannya. Sebab stiker tetap saja bisa rusak apabila perawatan mobilnya tidak tepat. Merawat mobil yang telah ditempel stiker, baik itu sebagian atau full body tentunya memiliki perlakuan yang khusus dan setiap jenis stiker memiliki karakter yang berbeda. Berikut ini tips merawat stiker di mobil berdasarkan jenis stikernya.

  • Stiker Mobil Doff

Jenis stiker ini memiliki karakter yang nampak pekat dan tidak berkilau. Apabila kotor harus segera dibersihkan dengan sabun yang memiliki kadar PH balance dan menggunakan sabun khusus untuk membersihkan mobil. Jangan pernah menggunakan cairan poles atau sejenisnya yang biasa digunakan untuk mobil, sebab cairan ini dapat merusak warna doff dan dapat mengakibatkan belang pada stiker jenis ini.

Pastikan agar sabun dibilas dengan air sampai tidak tersisa lagi dan benar-benar hilang kadar sabun dari body mobil Anda. Sangat tidak diperbolehan untuk digosok, cukup lap dengan searah menggunakan lap kering. Anda bisa menggunakan kanebo atau lap berbahan microfiber untuk mobil berstiker yang Anda miliki.

  • Stiker Mobil Karbon

Perawatannya hampir serupa pada stiker di mobil berjenis doff, bedanya mobil yang menggunakan stiker jenis ini boleh dipoles menggunakan cairan khusus mobil agar tampil lebih memukau. Namun perlu diingat agar pemolesan haruslah setipis mungkin dan cukup gunakan tangan untuk pemolesannya. Pemolesan hanya boleh dilakukan maksimal sekali saja dalam rentan waktu tiga bulan.

Ada baiknya jika lebih menghindari pemolesan cairan ini, sebab bisa saja yang terjadi jika kebanyakan, dapat membuat stiker karboon Anda menjadi belang putih. Jika kotor bisa di lap menggunakan lap yang telah dibasahi dengan minyak tanah terlebih dahulu. Sebisa mungkin untuk tidak menggosoknya dan lakukan pengelapan dengan searah. Apabila ingin dicuci sama dengan cara pada mobil dengan stiker doff.

  • Stiker Mobil Glossy

Berbeda dengan dua jenis stiker di atas, glossy sangat dianjurkan untuk diberikan cairan olesan yang akan membuat tampilannya memukau. Karakter jenis stiker ini sendiri memang berkilau, sehingga jika ditambahkan cairan olesan khusus mobil, maka akan menambah kecerahan pada stiker jenis glossy. Namun tetap perlu diperhatikan jenis cairan yang diperbolehkan berupa compound dan hanya boleh dioles menggunakan tangan.

Mobil dengan stiker glossy ini bisa dicucui dengan sabun khusus mobil dan dikeringkan menggunakan lap, lalu diberi compound yang membuatnya semakin mengkilap. Namun Anda yang memiliki mobil dengan jenis stiker glossy nampaknya harus pandai pilih tempat parkir yang teduh. Stiker glossy tidak disarankan untuk berlama-lama terjemur dan terkena matahari langsung, sebab dapat merusak kadar warna dari stiker di mobil itu sendiri. untuk jasa pemasangan bisa menggunakan jasa Rudiapplicator.com


Post a Comment for "Tips Merawat Stiker di Mobil Berdasarkan Jenisnya"